Rabu, 28 Februari 2018

DAPATKAH KITA MENUMBUHKAN JIWA KEWIRAUSAHAAN PADA ANAK ?

Sebagian orang pasti banyak yang mengginkan untuk membuka usaha, dalam hal ini setiap orang harus mempunya sifat karakteristik yang wajib sebelum memulai usahanya, karena hal itu akan menentukan berjalanya dalam proses membuka usaha dan juga bisa mempermudah dalam menjalankan tahap-tahap usaha sehingga nantinya bisa mengetahui letak kesalahan atau keahlihan kita saat usaha berhasil tidak nantinya.
melihat keterangan di atas dalam dunia pendidikan dapat juga mengajarkan tentang kewirausahaan pada anak sejak dini, supaya dapat menumbuhkan jiwa kewirausahan pada anak melalui tahap yaitu dalam bentuk pengenalan bukan melalui tahap sebagai pelaku. karena dalam dunia pendidikan tidak hanya mengajarkan tentang cara bagaimana menjadi pengusaha, tetapi disini anak akan diajarkan tentang cara memilki karakter dan mental yang kokoh, sehingga kelak anak akan terbiasa dalam karakter dan tegas selama menjadi pengusaha.
jiwa seorang anak akan mulai tumbuh jika kita menanamkan melalui tahap mendengarkan,apa dilihat dan apa yang di rasa oleh pada saat itu. jika anak sejak awal sudah dibiasakan dengan dunia wirausaha maka anak akan tertanam pada diri anak hingga dewasa kelak.
dalam membuka wirausaha sebenarnya tidak hanya untuk orang dewasa saja tetapi juga dapat dilakukan oleh anak kecil, dan yang membedakanya dalam hal ini yaitu jika orang dewasa bisa langsung memeraktekkanya sendiri tetapi jika anak kecil harus disertai bimbingan dan dukungan dari orang dewasa seperti dari orang anak itu sendiri, dalam hal ini juga dapat menumbuhkan pribadi anak yang kreatif sebab dalam menumbuhkan jiwa kewirausahaan dapat menjadikan diri anak mandiri hingga dewasa .
dalam mengajarkan tentang kewirausahaan tidak serta merta hanya mengajarkanya tetapi harus melalui tahap-tahap terlebih dahulu dan dapat dimulai dengan kegiatan anak sehari-hari. saat melalkukan di sekolah bersama guru dan teman anak dapat menanamkan pola fikir seorang anak menjadi seorang wirausaha. dukungan dari orang tua sangatlah dibutuhkan dalam hal ini yaitu dalam memberikan motivasi pada anak sebab dari dukungan orang tua lah anak dapat mengembangan sikap percaya diri dan minat pada anak. sebab orang tua dan guru merupakan jembatan kesuksesan seorang anak sejak dini.
jadi dalam menumbukan jiwa kewirausahaan peran orang tua dan guru sangatlah penting dalam proses keberhasilan kelak anak semakin tumbuh dewasa. sehingga saat dewasa anak menjadi terbiasa menjadi pribadi yang mandiri dan tegas, marilah bantu anak-anak menanamkanya mulai sekarang . sekian artikel saya terima kasih dan semoga bermanfaat bagi yang membacanya

1 komentar:

  1. Play online casino games for free with no deposit
    Play slots for real money 제왕카지노 or Bitcoin kadangpintar at Kadang Pintar. Discover the games and their bonuses, game variety, mobile compatibility and the best 카지노 welcome bonuses.

    BalasHapus