Rabu, 21 Februari 2018

MARILAH JADI JEMBATAN PERTAMA ANAK UNTUK MASA DEPANNYA

Pada umumnya setiap orang yang telah menikah hal yang pasti di harapkan salah satunya, yaitu inggin segera mempunyai anak. teruma seorang perempuan sebagian lebih mengginginkan karena dengan hal itu dapat membahahagiakan suami dan tak lupa semua keluarga dari keduaya.tapi samping itu menjadi seorang ibu bukanlah suatu hal yang bisa di anggap mudah jadi sebelumnya alangkah baiknya di persiapkan dengan baik segala sesuatunya dengan matang sehingga saat tiba mempunyai anak terutama sang ibu sudah benar-benar siap menghadapi segala sesuatunya. dan disini ada beberapa cara bagaimana menjadi ibu untuk masa depan anak yaitu :
1.      Penyabar
Sebagian dari perempuan masih sulit dalam mengontrol emosi terutama yang masih awal mempunyai anak, mudah sekali emosi terpancing berbeda dengan seorang ibu yang sudah berpengalaman atau sudah terbiasa mempunyai anak dalam hal merawatnya, lebih cenderung sabar. karena seorang anak yang masih bayi geraknya tidak mau diam.
2.      Berani kotor
Setiap ibu harus mau membiasakan berani kotor. karena nantinya seorang ibu akan di hadapkan hal yang kotor setiap waktunya seperti dalam hal membersihkan bekas pipis, bekas muntahan, dan bekas BAB, tidak mungkin kita akan mencari bantuan dalam hal ini, pastinya ibulah yang harus membersikanya.
3.      Pandai menjaga kebersihan
Dalam hal ini ibu harus benar-benar menjaga kebersihan dalam hal apapun, jika tidak akan berbahaya untuk anak karena anak belum tentu mengetahui mana yang bersih dan kotor jika kita tidak membiasaknya mulai awal, dan hal ini juga dapat mengontrol kesehata tubuh anak agar tidak mudah sakit.
4.      Faham tentang makanan dan minum an yang bergizi
Saat menyiapkan makanan atau minuman untuk anak hal yang paling utama yang harus di siapkan atau di perhatikan yaitu baik atau tidaknya untuk di konsumsi oleh anak. jika tidak anak akan mudah sakit dan tidak terkontrol kesehatannya.
5.      Membiasakan selalu menggontrol kegiatan anak
Dalam hal ini harus setia dalam mengawasi anak,karena setiap anak terutama yang masih kecil sanggatlah membutuhkan perhatian dari kita. karena anak lebih merasa aman jika berada di dekat kita, jadi jagan sampai anak lebih nyaman dengan orang lain.
itu lah beberapa hal yang wajib di biasakn oleh semua seorang ibu, demi masa depan anak yang lebih baik. karena kitalah yang akan menuntun anak sampai di masa depanya dengan baik dengan cara kita selalu membimbingnya hingga anak tumbuh dewasa dan layak untuk di lepas dan bisa hidup mandiri sesuai yang kita harapkan.sekian artikel saya semoga bermanfaat bagi yang membacanya dan terima kasih.   

     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar